Sarat Kendala, Antusiasme Pemira di Vokasi Justru Meningkat


ManifesT - Malang (29/11) Penyelenggaraan agenda Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) Universitas Brawijaya (UB) sudah dimulai, ini merupakan pesta demokrasi bagi mahasiswa UB. Berbagai harapan pun disuarakan oleh pemilih untuk para calon presiden dan wakil presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang terpilih nantinya . 

Namun, banyak pemilih tidak mengetahui sosok calon serta visi misi dari calon presiden dan wakil presiden EM serta DPM tersebut. Hal itu dikarenakan hanya sebagian mahasiswa yang menghadiri kampanye di depan Gedung Rektorat yang pada saat itu di landa hujan. Tetapi hal itu sendiri tidak menyurutkan niat pemilih untuk memilih calonnya. Salah satunya penyelenggaran Pemira di Vokasi. Vokasi mengalami beberapa kendala diawal penyelenggaraan Pemira. Hal tersebut di karenakan adanya misscomunication antara panitia pusat dengan panitia lokal, yaitu penggantian koordinator acara secara mendadak. Namun, dalam pelaksanaan acaranya tetap berlangsung secara baik dan lancar. 
Kendala tersebut tidak mengurangi minat mahasiswa Vokasi untuk mengikuti Pemira tahun ini, justru untuk tahun ini daftar pemilih tetap di Vokasi meningkat. “Untuk minat, sejauh ini minatnya lebih banyak dibandingkan tahun kemarin. Mungkin karena kampanye dari calon sudah sampai di vokasi, jadi sedikit banyaknya mereka tahu lah tentang pemilihan ini “, ucap Amalda selaku Wakil Koordinator Acara Pemira. 

Meningkatnya antusiasme mahasiswa Vokasi dalam momen Pemira tahun ini, menyimpan banyak harapan bagi para calon yang terpilih nantinya. Salah satunya Nadya, seorang pemilih dari Vokasi menyatakan, “Harapannya Brawijaya lebih baik dan maju lagi serta meningkatkan kinerja kepengurusan EM dan DPM ke depannya”. (adt/aus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.