Pemira 2017 : Antusiasme Mahasiswa Fakultas Kedokteran Kembali Menggeliat

ManifesT-Malang (30/11) November ceria hadir kembali. pesta demokrasi Universitas Brawijaya (UB) untuk menentukan pemimpin baru Kampus Biru sedang berlangsung. Seluruh fakultas dari UB Malang hingga UB Kediri serentak melakukan pemilihan Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) beserta anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tahun ajaran 2018. Dalam hal ini, mahasiswa yang akan menentukan kualitas UB untuk satu tahun ke depan. Mereka diharapkan turut andil dan aktif dalam hajat besar yang diselenggarakan oleh Pemira 2017.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pesta demokrasi selalu identik dengan ramainya setiap TPS disetiap fakultas yang ada, termasuk Fakultas Kedokteran. Fakultas Kedokteran yang identik dengan mahasiswa yang berorientasi pada bidang akademik, dianggap kurang antusias pada tahun sebelumnya.  Banyak faktor yang mungkin menyebabkan mahasiswa FK kurang  andil dalam agenda besar Pemira tahun 2016 kemarin.

Namun akhirnya, FK hadir dengan suasana baru. Mahasiswa Fakultas Kedokteran yang konon hanya berorientasi pada bidang akademik, tahun ini hadir dengan antusias yang sangat menggembirakan. Jumlah pemilih dari fakultas kedokteran saat ini, meningkat dari tahun sebelumnya. Bukan hanya itu, antrian yang lumayan padat di TPS FK membuat TPS menjadi lebih hidup. Hal tersebut disampaikan oleh kordinator acara Pemira 2017 yang sedang mengawasi kegiatan di TPS FK, “Untuk atmosfer FK sendiri, karena memang kultur teman-teman FK study oriented, jadi mungkin kurang berpartisipasi. Namun, yang saya lihat di TPS tadi, antusiasme teman-teman FK berbeda dari tahun kemarin dan antrian panjang terlihat di TPS FK”.

Untuk permasalahan antusiasme mahasiswa FK telah menjadi warna tersendiri dalam Pemira tahun ini. Tentunya segala pihak dari panitia Pemira UB 2017 atau panitia yang akan datang berharap antusiasme mahasiswa UB, khususnya FK terus meningkat, karena satu suara mahasiswa sangat berpengaruh untuk UB yang lebih maju. Hal tersebut juga disampaikan oleh kordinator acara Pemira UB 2017 dan ia berharap dengan adanya Pemira UB 2017 dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas di lingkungan Universitas Brawijaya. (aur/rzk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.