Dibagi Dua TPS, Mahasiswa Teknik Tunjukkan Antusiasmenya


ManifesT - Malang (29/11)  Pesta demokrasi telah hadir kembali di Universitas Brawijaya (UB). Fakultas Teknik (FT) telah melaksanakan Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira). Pada tahun ini Pemira di FT dilakukan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu di Teknik Mesin dan juga Dekanat FT. Antusiasme mahasiswa FT yang memilih di teknik mesin, tidak kalah dengan fakultas-fakultas lainnya. Hal tersebut dapat dilihat dari TPS yang ramai dan penuh sesak akibat dari euphoria mahasiswa FT.  

Pemira tahun ini menjadi tahun ketiga dalam penggunaan sistem  e-vote, hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam teknis perhitungan suara. TPS dibuka pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pada pukul 16.00 WIB. Namun, ada beberapa kendala yang terjadi pada Pemira tahun ini di FT, kendala ini berupa kurang matangnya persiapan panitia lokasi yang belum sepenuhnya mengerti teknis Pemira. Selain itu, permasalahan waktu persiapan yang seharusnya pembukann TPS dilakukan pukul 08.00 WIB, mengalami kemunduran  selama 15 menit. 

Adapun penyelenggaraan Pemira yang dilaksanakan di Dekanat FT tidak ada kendala dalam penyelenggaraannya. Pada tahun ini di FT terdapat 28 Panitia Lokal yang siap mendukung berjalannya proses Pemira sehingga dapat berjalan kondusif dan aman. Menurut M. Febriansyah Sitanggang selaku Koordinator Acara di TPS FT, mahasiswa teknik memiliki antusiasme yang tinggi yang ditunjukan dengan semangat mahasiswa teknik dalam memilih di Pemira ini, dia juga menjelaskan bahwa meski Pemira ini dilakukan secara terpisah di tiap fakultas namun datanya langsung terpantau menuju pihak rektorat.

“Semoga pemimpinnya amanah dan tanggung jawab pada visi dan misinya, program-programnya, dan janji-janjinya” ujar Rafdi salah seorang mahasiswa teknik sipil yang sekaligus sebagai pemilih pada agenda Pemira tahun ini. Memang, pada intinya agenda Pemira ini diselenggrakan demi mencetak pemimpin-pemimpin UB yang memiliki kualitas yang mumpuni dan mampu membawa UB menuju masa depan yang lebih baik lagi. (dvd/tys)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.